Pendidikan Kecakapan Kerja Kejuruan Menjahit

image

Banyaknya lulusan sekolah baik dari SMA, SMK, MA yang telah lulus belum dapat terserap bekerja di perusahaan. Kendala diantaranya kurangnya match antara pendidikan di sekolah dengan kondisi di lapangan kerja yang selalu update unutk memenuhi kebutuhan tenaga kerja. LPK Kartika mendapatkan kepercayaan lagi untuk mengajukan bantuan pelatihan bagi para pencari kerja melalui Program Pendidikan Kecakapan Kerja Kejuruan Menjahit, dengan hasil mendapatkan dua angkatan. Tahap 1 untuk 100 orang dan tahap 2 untuk 80 orang peserta bantuan dari Pemerintah melalui Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Ditjen PAUD & Dikmas Kemendikbud RI.

Pembukaan pelatihan dihadiri oleh Kabid Dinas Pendidikan Kab.Semarang, Pengurus HIPKI Kab.Semarang dan juga mitra kerja industri garmen. Fasilitas yang diberikan selama kegiatan pelatihan diantaranya asrama bagi yang tempat tinggal jauh dari lembaga, konsumsi, alat dan bahan praktek untuk menunjang pelatihan bagi para peserta selama 25 hari yang dilanjutkan dengan Uji Kompetensi yang dilaksanakan oleh LSK Tata Busana.

Dari hasil pelatihan tersebut 100 % anak dapat tersalurkan bekerja di perusahaan garmen yang telah bermitra dengan LPK Kartika. Dengan penghasilan yang sangat baik sehingga dapat membantu perekonomian mereka sekaligus membantu mereka yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Kebetulan LPK Kartika sudah bekerjasama dengan STIEPARI Semarang untuk dapat menyelenggarakan perkuliahan kelas karyawan di gedung LPK Kartika yang masuk setiap akhir pekan, sehingga tidak mengganggu pekerjaan mereka.

Copyright © 2020 LPK Kartika · All Rights Reserved